Cara Membuat Daftar Isi Blog di Halaman Artikel

Seberapa pentingkah daftar isi dari suatu blog? Tergantung dari mana kita menilainya ya sobat. Hehehe.. Tentunya setiap orang mempunyai penilaian dan argument masing-masing. Sebelumnya, Alhamdulillah setelah sekian lama absen dari dunia blogging, akhirnya saya bisa memanfaatkan waktu yang sedikit ini untuk membuka kembali blog yang telah sangat lama saya tinggalkan.

Kembali ke Cara Membuat Daftar Isi Blog di Halaman Artikel, saya rasa beberapa sobat telah mengetahui atau bahkan telah mahir dan master di bidang tersebut. Dan semoga apa yang saya tulis ini tidak mengurangi esensi dari kemahiran sahabat blogger semua. Berawal dari blogwalking, saya menemukan artikel yang bermanfaat dan saya arsipkan disini sobat.

Berikut cara membuat daftar isi blog di halaman artikel tersebut :
  1. Buka Blogspot dan login
  2. Kita buat sebuah postingan baru (Entri Baru), kita pilih edit HTML
  3. Kasih judul Daftar Isi Blog (Ini sebagai misal)
  4. Kemudian copy-kan kode berikut ini ke dalam halaman posting kita
  5. <span class="fullpost"><script style="" src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js"></script>
    <script src="http://hariyanto-pay.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
    </span>
  6. Yang di tulis dengan warna biru, silahkan diganti dengan yang nama blog kita.
  7. Terakhir, terbitkan postingan kita
Oya sobat, untuk opsi entri-nya, bisa di setting mundur dalam mempublikasikannya. Kita pilih tanggal mundur, misalnya tanggal saat pertama kali kita posting.

No comments:

Post a Comment