Cara Memasang Script Iklan diatas atau dibawah Posting Artikel

Memasang iklan pada blog yang sudah anda buat adalah suatu hal yang sangat penting dilakukan, khususnya para blogger yang memang tujuan awal membuat blog adalah untuk monetize blog. Pada umumnya iklan dipasang di bagian bawah header atau sidebar, tapi ada bagian yang menurut saya sangat penting untuk menaruh script iklan pada blog anda. Bagian atas posting artikel dan bawah posting artikel merupakan tempat yang sangat empuk untuk dipasangi script iklan, karena pada bagian ini akan sangat mudah dilihat pengunjung yg membaca artikel anda, dan juga tampilan iklan bisa anda samarkan seperti layaknya teks pada artikel.
Lalu gimana sih cara pemasangan script iklan tersebut di atas dan dibawah posting artikel. Oke ikuti aja langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka Dasbor Blogspot > Rancangan > Edit HTML.
  2. Centang bagian Expand Template Widget.
  3. Tekan Ctrl+F, lalu carilah kode <data:post.body/> dengan memasukkan kode tersebut pada bagian kolom pencarian kode html.
  4. Setelah ketemu, sekarang copi paste script iklan yang akan ditaruh.
  5. Jika iklan ingin ditampilkan di bagian atas posting artikel, maka letakkan script iklan yang telah di Encode diatas kode <data:post.body/>.
  6. Jika iklan ingin ditampilkan di bagian bawah posting artikel, maka letakkan script iklan yang telah di Encode dibawah kode <data:post.body/>.
  7. Setelah selesai semuanya, jangan lupa menyimpan perubahannya.
  8. Lihat hasilnya dengan membuka salah satu artikel.
Nah demikianlah cara memasang script iklan di atas atau dibawah posting artikel. Anda tidak perlu memasang script iklan tersebut setiap kali anda memposting suatu artikel. Selamat mencoba.
Sumber: http://bisnisonlinecorner.blogspot.com

No comments:

Post a Comment